Jumat, 18 November 2011

Contact Juggling




Ga sengaja liat liputan di TV tentang contact Juggling (masih asing banget ya kedengarannya), secepatnya search di Google,akhirnya ketemu juga ni beberapa informasi, cekidot ...

Contact juggling adalah bentuk manipulasi obyek yang berfokus pada pergerakan benda-benda seperti bola dan kontak dengan tubuh. Hal ini dibagi menjadi tiga teknik utama: 
1. Body Rolling berarti memanipulasi satu atau lebih alat peraga (biasanya bola) di sekitar tangan, lengan, dan tubuh. Keseimbangan diperlukan untuk menahan bola di berbagai posisi.. Ini termasuk trik seperti headrolling dan butterfly. 
2. Palm Spinning berarti memanipulasi dua atau lebih bola di tangan terbuka sehingga bahwa setidaknya satu bola yang bergerak. Bola ada di kedua tangan atau dipindahkan antara tangan untuk membentuk pola anggun dan cairan, termasuk piramida yang berputar ataupun tumpukan empat bola. 
3. Isolation berarti memanipulasi bola sehingga tampaknya menggantung di tempat. 
Banyak tehnik me manipulasi benda yang ditemukan di Contact juggling seperti menyeimbangkan bola, memutar bola yang dilakukan selama berabad-abad. Banyak variasi diperkenalkan pula oleh vaudevillians seperti Paulus Cinquevalli . Pada tahun 1986, pemain sulap di Amerika Tony Duncan membuat penonton terpesona dengan menggelindinkan sebuah bola di seluruh tubuhnya.
Pada tahun 2000, tersedia beberapa media untuk juggler, seperti klub, buku, festival, video / DVD, dan bola khusus dibuat untuk Contact juggling. Pada tahun 2010, Zoom TV direct marketing perusahaan Boca Raton, FL mulai menjual bola juggling dengan bahan akrilik, dengan baja untuk menciptakan ilusi mengambang. Mereka bernama produk ini Fushigi, yang berarti "ajaib" dalam bahasa Jepang . Dalam rangka untuk memenuhi permintaan, Zoom TV mengadakan perjanjian dengan Ideavillage, sebuah perusahaan pemasaran.
Kehadiran Contact juggling online mulai dengan grup diskusi di Yahoo! pada akhir tahun 1999 dan kemudian dibentuk menjadi www.contactjuggling.org yang melayani masyarakat berbahasa Inggris dengan tutorial, forum, dan video. Sejak saat itu, forum internasional telah melayani juggler dalam bahasa Italia, Cina, Jepang, Spanyol, Jerman, dan Perancis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar