Rabu, 16 November 2011

Mimpi VS Visi ... ???

Di lingkungan kita sering sekali kita mendengar banyak orang mempunyai mimpi-mimpi masa depan. Saya mempunyai mimpi untuk menjadi pemain sepak bola terkenal, mimpi menjadi jendral, mimpi menjadi penyanyi terkenal, mimpi menjadi pengusaha top. Tetapi setelah beberapa lama kita melihat orang-orang tersebut tidak mengalami kemajuan yang berarti.


Ketika saya tanya beberapa orang tersebut,mereka beralasan itu hanyalah sebuah mimpi, dan mimpi memerlukan modal juga waktu untuk menggapainya, sedangkan mereka tidak mempunyai itu. Mimpi tetaplah akan menjadi mimpi.


Berbeda dengan visi. Visi biasanya dimulai dari mimpi, tapi tidak harus berasal dari mimpi juga. Perbedaan antara mimpi dengan visi adalah visi mempunyai target yang jelas. Target atau cita-cita harus didefinisikan dengan jelas. Setelah itu Anda harus membuat perencanaan untuk mewujudkan visi tersebut. Contohnya jika Anda ingin menjadi penyanyi terkenal Anda akan rajin melatih kemampuan vokal Anda, mengikuti ajang-ajang pencarian bakat, dan tidak malu-malu belajar pada mereka yang lebih ahli di bidangnya.


Visi tanpa adanya target dan perencanaan yang jelas adalah sebuah mimpi di siang bolong. memang di dalam perjalanan untuk menggapai visi akan ada berbagai halangan dan rintangan. Akan tetapi, dengan memiliki visi setidaknya Anda sudah selangkah lebih maju daripada hanya sekedar bermimpi.

Sumber : Talenta Life




3 komentar:

  1. MANTEP !! SEMANGAT !!
    Jadi ingat sebuah Motto nih :
    " Rencanakan apa yg di KERJAKAN, KERJAKAN Apa yg tlah di RENCANAKAN "
    ( Nyambungg...ga' Dhi' ..heheheh ))

    BalasHapus
  2. nyambung saja lah..
    thanks for visiting my blog,,kalo ada kritik PM aja ya bro.. :)

    BalasHapus
  3. sip pokoke sip..tp belum smua qu baca bug,,,,salut bt bu mil dah...

    BalasHapus